Kastara.id, Jakarta – Pemegang merek Motul di Indonesia, PT Perkasa Teknologi Indolube, menghadirkan tiga varian pelumas baru sebagai pelengkap dari produk motul scooter sebelumnya. Ketiga varian tersebut adalah Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter Gear.

Ketiga varian baru ini yang melengkapi keberadaan Motul Scooter LE yang sudah di pasarkan di Indonesia.

Tiga varian khusus oli motor skuter yang diluncurkan di Jakarta (10/4), merupakan produk andalan Motul untuk pasar Indonesia di kelas premium dan menengah.

“Pasar motor skuter matik di Indonesia sangat besar sekali dan rata-rata mereka berada di kelas 150 cc ke atas. Untuk itulah Motul berhasil meracik pelumas khusus untuk motor skuter matik, sehingga membuat performa mesin lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan pelumas motor biasa pada motor skuter matik,” ujar Carlo Savoka, GM Motul Indonesia.

Untuk tipe pelumas Motul Scooter LE berbahan pelumas HC-Tech dengan spesifikasi API SJ, JASO MB dengan viskositas 10W-30. Oli ini memiliki kelebihan melindungi secara maksimum terhadap endapan pada piston, efek gesekan, dan korosi.

Sementara Motul Scooter Expert LE berbahan pelumas Technosynthese dengan spesifikasi sama dan viskositas 10W-30 & 10W-40. Kelebihan oli ini mampu melindungi secara maksimum terhadap endapan pada piston, efek gesekan, dan korosi, menjaga mesin tetap bersih, anti oksidasi mencegah penuaan pelumas, mesin mudah distarter, dan efisiensi bahan bakar.

Sedangkan Motul Scooter Power berbahan pelumas Full Synthese dengan spesifikasi API SN/SM/SL JASO MB dengan viskositas 5W-40. Oli yang 100% sintetis ini mampu mengurangi gesekan dan meningkatkan efesiensi komponen mesin, kekentalan pelumas stabil meski mesin panas, cocok untuk di dalam kota dengan kondisi start – stop, minim penguapan, hemat oli, aditif pembersih mesin, maksimal menghambat penuaan pelumas, serta anti korosi dan pembusaan.

Produk lainnya adalah Motul Scooter Gear atau oli gardan yang memiliki spek API GL-4 dengan viskositas 80W-90. Unggul dengan kualitas bahan terbaik yang menjaga kestabilan akan pumasan, sangat cocok untuk ke daraan dalam kota dengan kecepatan penuh dan unggul dalam aditif extreme pressure serta anti friksi untuk melindungi gear. (*)

Reporter/Foto: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi