LCT BPJS Ketenagakerjaan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi layanan kode akses 175 dan Layanan Cepat Tanggap (LCT) BPJS Ketenagakerjaan. Layanan ini dinilainya dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi pekerja. 

“Saya mengapresiasi langkah maju yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dalam hal ini, yang diberikan kepada para anggotanya,” kata Menteri Rudiantara saat menghadiri Peresmian Layanan Masyarakat BPJS Ketenagakerjaan Kode Akses 175 dan Layanan Cepat Tanggap (LCT) di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, (10/4).

Menurut Rudiantara, tiap anggota atau pegawai yang memberikan iuran setiap bulannya kepada BPJS Ketenagakerjaan, harus saling berinteraksi dengan baik.

“Tentu ini kan customer intimacy. Artinya, anggota yang setiap bulan memberikan iuran kepada BPJS Ketenagakerjaan, harus berinteraksi dari waktu ke waktu. BPJS Ketegakerjaan juga harus senantiasa memberikan layanannya,” ucap Menteri Rudiantara.

Lebih lanjut, Menteri Rudiantara menjelaskan bahwa peningkatan layanan BPJS Ketenagakerjaan yang semakin baik ini dapat memudahkan anggota BPJS Ketenagakerjaan dalam hal kebencanaan.

“Kemudahannya sederhana saja, yang tadinya kalau mau telepon, bertanya sesuatu ke BPJS Ketenagakerjaan masih menggunakan 6-7 digit nomor, sekarang dengan 3 digit (175), kan makin mudah,” jelas Menteri Rudiantara.

Dengan begitu, kata Menteri Rudiantara. Semakin sedikit digit pelayanan yang diberikan tersebut, maka kian memudahkan bagi masyarakat untuk berinteraksi. “Itu sudah merupakan layanan yang lebih maju lagi,” tambah Menteri Rudiantara.

Peresmian Layanan Masyarakat BPJS Ketenagakerjaan ini, juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto. (rya)