Balkoters Peduli

Kastara.ID, Jakarta – Wartawan koordinatoriat Balaikota/DPRD DKI Jakarta tergerak menggelar aksi sosial bertajuk “Balkoter Peduli” dengan mendistribusikan sejumlah bantuan bagi warga terdampak pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

Ketua Koordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward mengatakan, bantuan yang didistribusikan berupa, hand sanitizer, masker, sabun, serta pangan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami wartawan Koordinatoriat Balaikota dan DPRD DKI Jakarta atau disebut Balkoters untuk membantu warga dan mereka yang masih bekerja di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya (9/4).

Sammy menjelaskan, bantuan perlengkapan kesehatan sebagai upaya preventif pencegahan penularan COVID-19.

“Kawan-kawan wartawan tetap bekerja di tengah pandemi COVID-19. Saya ingin rekan-rekan semua juga aware terhadap kesehatan,” terang Sammy.

Menurutnya, banyak warga yang tidak bisa menjalankan bekerja di rumah atau Work from Home (WFH). Untuk itu, warga yang tidak menjalankan WFH tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini.

“Kami mengapresiasi kerja sama dengan pihak terkait dalam merealisasikan aksi sosial ini seperti PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Perumda Pasar Jaya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, beberapa fraksi di DPRD DKI Jakarta, serta PT PLN UID Jakarta Raya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan menuturkan, aksi sosial “Balkoters Peduli” merupakan bentuk kolaborasi dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kepedulian rekan wartawan mengadapi pandemi COVID-19. Saya berharap, rekan-rekan jurnalis tetap menjalankan protokol kesehatan saat peliputan karena masyarakat membutuhkan informasi dari rekan-rekan semua. Tetap jaga kesehatan,” tandasnya. (hop)