Kekerasan Anak

Kastara.id, Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan bahwa sebanyak 35.000 petugas gabungan Polri dan TNI siap mengamankan aksi massa “Solidaritas Untuk Baitul Maqdis” yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (11/5) besok. “Jumlah massa mencapai ratusan ribu orang,” kata Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (10/5).

Menurut Argo, kelompok massa yang menamakan diri “Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis” itu akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kelompok massa tersebut rencananya berkumpul di Masjid Istiqlal dan melanjutkan berjalan kaki menuju Monas.

Selama di Monas, jelas Argo, massa akan menunaikan salat subuh berjamaah, zikir, tilawah Alquran, pembacaan Alquran, sambutan panitia aksi, dan nasyid Al Aqsho. Juga ada orasi dari sejumlah tokoh agama, pembacaan pernyataan sikap, dan salat Jumat.

Kelompok massa tersebut menuntut aksi Indonesia membebaskan Baitul Maqdis, sekaligus sebagai momentum umat Islam Indonesia dan dunia Islam. (npm)