Kastara.ID, Jakarta – Walt Disney Pictures telah merilis klip baru dari live-action Aladdin, menyoroti awal perjalanan Aladdin dan Jasmine dalam mengendarai karpet ajaib. Klip ini juga menampilkan sekilas  mengenai harimau peliharaan pelindung Jasmine, Rajah.

Film live-action ini disutradarai oleh Guy Ritchie (Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Rock’n’rolla) berdasarkan atas naskah yang ditulis oleh John August (Big Fish). Kisah versi baru ini akan mengambil inspirasi dari film animasinya serta kisah 1001 Malam dan tetap akan mempertahankan elemen musikal dari film animasi klasik tahun 1992.

Will Smith (Ali, Men in Black) berperan sebagai Genie, jin biru yang ceria dalam film live action ini bersama Mena Massoud (Jack Ryan) sebagai Aladdin, anak jalanan yang bernasib malang namun penuh kasih sayang yang dipuja oleh putri Sultan, Jasmine yang diperankan oleh Naomi Scott (Power Rangers) dibintangi sebagai Putri Jasmine serta Marwan Kenzari (Murder on the Orient Express) sebagai Jafar, seorang penyihir jahat yang merencanakan plot jahat untuk mengkudeta sang Sultan.

Aladdin juga dibintangi oleh Navid Negahban (Homeland) sebagai Sultan, Nasim Pedrad (Saturday Night Live) sebagai Dalia, Billy Magnussen (Into the Woods) sebagai Prince Anders, dan Numan Acar (Homeland) sebagai Hakim, tangan kanan Jafar dan kepala penjaga istana. Selain itu, Alan Tudyk dari Wreck-It Ralph juga telah menandatangani kontrak untuk menyuarakan Lago, burung Beo milik Jafar. (cinemags/nad)