Wiranto

Kastara.ID, Jakarta – Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa besok, Selasa, 11 Juni 2019, Polri akan memberikan penjelasan detail terkait kerusahan 21-22 Mei 2019 yang lalu. Wiranto mengatakan hal ini setelah mengadakan rapat hari ini, Senin (10/6), membahas situasi negara di bidang hukum dan keamanan dengan Polri dan TNI.

Sebenarnya seusai rapat, Polri akan menyampaikan hal terkait penangkapan sejumlah tokoh pasca kerusuhan 21-22 Mei, namun diundur besok, agar lebih komprehensif. Wiranto mengatakan bahwa besok akan ada penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap, apa sebabnya, alasannya apa. Jadi bukan informasi lagi, tapi berita acara pemeriksaan. Hal ini supaya tidak ada kesimpangsiuran, tegas Wiranto lagi.

Selain itu Wiranto juga mengatakan bahwa rapat yang dipimpinnya membahas sejumlah isu nasional, salah satunya evaluasi mudik dan balik lebaran 2019. Dibahas juga persiapan pengamanan siding gugatan hasil Pilpres 2019, oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang akan digelar sidang pertamanya pada Jumat (14/6/2019) nanti. (mar)