Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) dengan branding baru Jakarta Experience Board (JXB) mendapatkan penghargaan Gold atau terbaik pada kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE dan The Most Promising in Branding Campaign dalam ajang BUMD Marketeers Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Markplus.

Dua kategori ini ditujukan bagi perusahaan BUMD yang memiliki potensi dan sukses dalam menerapkan prinsip-prinsip bisnis dan strategi pemasaran yang inovatif. Dalam proses penjurian, JXB mendapatkan poin tertinggi dan memimpin cukup jauh dibandingkan peserta lainnya.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengungkapkan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepada perusahaan.

“Kami bersyukur upaya kami untuk memperbaiki kinerja perusahaan mendapatkan pengakuan dan apresiasi di BUMD Marketeers Awards,” ujarnya, Kamis (10/6).

Novita menjelaskan, JXB tengah melanjutkan upaya transformasi perusahaan dari sisi branding, tata kelola perusahaan, dan sumber daya manusia (SDM) saat ini. JXB juga sedang mempersiapkan program-program baru berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di ibukota.

“Kami berkolaborasi dalam pembentukan join venture Kota Tua dan Sunda Kelapa, Jakpreneurfest 2021 dan Jakarta Investment Forum 2021.Strategi bisnis dan pemasaran yang diterapkan harus lebih kreatif dan ekstra dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan,” ungkapnya.

Sementara Pendiri Markplus.Inc, Hermawan Kertajaya mengatakan, ajang penghargaan BUMD Marketer Award adalah bentuk apresiasi bagi para perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip entrepreneurship dalam menjalankan usahanya, terutama di masa pandemi yang serba sulit.

Proses seleksi pemenang dilakukan melalui berbagai tahapan yaitu menyerahkan laporan terkait strategi dan pencapaian perusahaan dan sesi penjurian. JXB mempresentasikan hasil laporan pada sesi penjurian yang dilaksanakan sebelumnya.

BUMD Marketeer Award merupakan bagian dari rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2021 yang diselenggarakan secara virtual. Pelaksanaan penjurian melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association, dan International Council for Small Business in Indonesia.

“Semua pemenang dalam acara penganugerahan ini melalui proses pengesahan dari Kementerian BUMN Republik Indonesia,” tandasnya. (hop)