Kelurahan Sukatani

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kelurahan Sukatani kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di lingkungan warga yang angka penularannya tergolong tinggi. Kegiatan sosialisasi dilakukan di lingkungan RW 07 dan 05, Kelurahan Sukatani, kemarin (9/6).

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani Rika Astiti menuturkan, pihaknya mengajak sejumlah stakeholder yang ada untuk melakukan sosialisasi tersebut. Antara lain Lurah Sukatani Cahyanto dan jajarannya serta Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukatani.

“Selain itu kami juga mengajak Babinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ),” tuturnya seperti dimuat situa resmi Pemkot Depok, Kamis (10/6).

Rika menjelaskan, RW 07 merupakan wilayah yang memiliki kasus positif aktif terbanyak di Kelurahan Sukatani. Untuk itu, pihaknya perlu kembali mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun. Lalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan secara berkala. Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilakukan dapat kembali menyadarkan warga, Covid-19 masih ada, sehingga prokes harus diterapkan dalam keseharian.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan kasus positif di Sukatani dapat ditekan dan menurun,” tutupnya. (dha)