Tomohon International Flower Festival Ke-8 Digelar

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018

Kastara.id Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Pemda Tomohon meluncurkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta (9/7). Rencananya TIFF ke-8 digelar 8-12 Agustus 2018 mendatang dan  masuk Top 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Gelaran TIFF 2018 bakal mengusung tema ‘Beautiful Tomohon’ dengan gelaran utamanya berupa Tournament of Flowers (Tof) dan Tomohon Flowers Carnival yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang. Sedangkan Tourism Trade and Floriculture Expo akan digelar pada 7-12 Agustus, serta pagelaran Seni Budaya pada 9-10 Agustus 2018.

Untuk event tambahannya, pergelarannya meliputi The third general Meeting of Council of Asian Flowers Exhibition (C.A.F.E), Pemecahan Rekor MURI merangkai bunga terbanyak, Konser Artis Nasional, Jungle Flower Enduro Challenge, Lomba Paduan Suara Interdenominasi Antargereja se-Kota Tomohon, dan Thanksgiving Day.

Baca Juga:  Tangani Wisatawan di Lombok, Kemenpar Koordinasi Sejumlah Pihak

Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan bahwa akan ada dampak ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan tahunan ini. Wisatawan lokal dan mancanegara dipastikan akan menggunakan jasa yang ditawarkan warga kota dalam berbagai bentuk. “Dampaknya bukan hanya untuk perekonomian lokal, tapi juga Sulawesi Utara. Ada banyak tenaga kerja yang diserap saat mendekorasi kendaraan hias,” paparnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) berharap event ini berjalan lancar dan  sukses. “Kami berharap kegiatan ini akan berjalan spektakuler dan sukses,” kata JFE.

JFE juga meminta seluruh jajaran pemerintah bersama masyarakat untuk mendukung gelaran TIFF 2018. “Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” tandasnya.

Baca Juga:  Kemenpar dan Asosiasi Pariwisata Siagakan Bantuan Bagi Wisman

Peluncuran TIFF 2018 dimeriahkan dengan penampilan Ruth Sahanaya, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel, Miss Earth Indonesia 2017 Michele Ariani, fashion show, Batik Tomohon, dan sebagainya. (hero)

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018
Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Hero/Kastara.ID
Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam peluncuran Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta (9/7). (Hero/Kastara.ID)