Kastara.id,Depok – Keberhasilan Polresta Depok dalam kasus perampokan di sertai kekerasan beberapa waktu di Alfamart, pihak Alfamart memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada jajaran Polres Depok atas keberhasilan mengungkap dan menangkap perampokan yang terjadi di 2 toko Alfamart wilayah Depok Bulan Mei dan Juni lalu.

Piagam Penghargaan simbolis diserahkan oleh Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman kepada Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, di sela apel pagi Polres Depok, Rabu (10/7). dan 15 jajaran Polres Depok mendapat piagam penghargaan dari Alfamart.

 “Hari ini kami berkesempatan untuk mengapreasiasi secara langsung jajaran Polres Depok yang berhasil menangkap pelaku tindakan kriminal perampokan yang menimpa salah satu toko kami di Depok,” ujar Nur Rachman.

Nur Rachman menambahkan, penangkapan ini bisa menjadi efek jera kepada pelaku dan orang lain yang ingin berbuat jahat.

“ untuk menciptakan Rasa aman dengan  kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas kinerja baik kepolisian,” ujarnya.

Seluruh toko Alfamart sudah  dilengkapi dengan CCTV,  meski begitu tindakan pencurian atau perampokan tetap bisa saja terjadi,  “Kami berusaha selalu memberikan rasa aman baik kepada konsumen atau karyawan kami, namun kami  tetap butuh keamanan yang bisa diberikan oleh Kepolisian,” papar Nur.

Ditempat yang sama Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan  “saya bangga kepada jajaran dan anggotanya yang selalu sigab dan tanggap terhadap tindakan yang mengganggu ketentraman dan keamanan di wilayah Depok”.

“Semoga keberhasilan ini bisa menjadi pemicu semangat  bagi anggota-anggota yang lain dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat,” ucapDidik.

Kejadian  perampokan di Toko Alfamart Abdul Wahab yang terjadi pada 25 Mei dan Toko Alfamart Bojong Gede pada 26 Juni, yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Tersangka bernama Efran dan Andi telah ditangkap dan diamankan untuk proses hukum selanjutnya.(*)