Kastara.ID, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri acara Silaturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, pada Kamis (9/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Ariza menilai Dewan Kota/Kabupaten memiliki peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 seperti ini saat ini.

“Dewan Kota/Kabupaten memiliki tugas untuk senantiasa mengimbau dan menyosialisasikan protokol kesehatan, khususnya Gerakan 3M di tengah masyarakat, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dewan Kota/Kabupaten juga dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya Percepatan Penanganan Wabah COVID-19,” ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Ariza meminta para Anggota Dewan Kota/Kabupaten senantiasa perlu terus bersinergi dan menjadi mitra yang baik dalam memberikan masukan atau aspirasi dari masyarakat kepada para Wali Kota atau Bupati Administrasi. Sehingga, dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan figur ketokohan dan pengalaman yang dimiliki para Anggota Dewan Kota/Kabupaten, saya yakin kemampuan Anda semua untuk melaksanakan tugas dengan baik secara terukur dan profesional,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ariza menerima laporan kinerja satu tahun Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Masa Bakti 2019-2024 yang diserahkan oleh Ketua Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten, Hairul Hidayat. Laporan ini dalam rangka untuk memberikan transparansi kinerja kepada publik, sehingga menjadi penilaian untuk meningkatkan kinerja di tahun berikutnya.

Hadir dalam kesempatan silaturahmi ini Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Artal Reswan, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, serta para Wali Kota dan Bupati Administrasi. (hop)