Mobil Vaksin Keliling

Kastara.ID, Jakarta – Jakarta Experience Board (JXB) yang merupakan branding baru PT Jakarta Tourisindo ikut berkolaborasi mendukung program Mobil Vaksin Keliling sebagai layanan jemput bola untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Mobil Vaksin Keliling merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk langsung mendatangi masyarakat di kawasan hunian padat yang aksesnya terbatas, sehingga vaksinasi COVID-19 menjadi lebih mudah dijangkau.

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi mengatakan, kolaborasi JXB direalisasikan dengan mendesain sekaligus memproduksi desain Mobil Vaksin Keliling.

“Kami juga membantu dalam program komunikasinya, baik melalui media maupun sosial media,” ujarnya, Sabtu (10/7).

Ia berharap, kehadiran Mobil Vaksin Keliling dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sebab, salah satu solusi untuk mengelola pandemi ini adalah dengan program vaksinasi.

“Kami sebagai kolaborator mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19. Jadi, kami harapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses vaksinasi,” terangnya.

Rencananya, sambung Novita, akan ada 16 Mobil Vaksin Keliling yang tersedia hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan berbagai unsur.

“Layanan Mobil Vaksin Keliling ini bisa dinikmati masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis. Masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI dan mendapatkan jadwal serta lokasi vaksin,” ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat juga dapat mendatangi Mobil Vaksin Keliling dan mendaftar via aplikasi JAKI langsung di tempat.

“Semoga target 7,5 juta vaksin bagi warga Jakarta pada Agustus nanti bisa tercapai,” tandasnya. (hop)