Pilpres 2019

Kastara.id, Jakarta – Bakal calon presiden, Joko Widodo, menyebut bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019, Ma’ruf Amin, adalah sosok yang mengerti ekonomi.

Hal itu disampaikan Jokowi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (10/8) di depan para relawan yang menyambutnya dan para wartawan. Jokowi ke Gedung Joang 45 untuk menyampaikan pidato singkatnya sebelum berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum untuk mendaftarkan diri sebagai capres.

Jokowi juga bicara soal sosok Ma’ruf Amin, ulama yang juga menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

“Saat beliau dikukuhkan sebagai profesor, pidato pengukuhannya berkaitan arus ekonomi baru Indonesia Indonesia. Artinya, beliau mengerti ekonomi juga,” kata Jokowi.

Jokowi yang merupakan Presiden Indonesia ke-7 ini ingin meneruskan pekerjaan yang telah dimulai sejak 4 tahun lalu atau ketika dirinya memulai memimpin pemerintahan pada 2014.

Menurut Jokowi, Ma’ruf Amin merupakan figur yang tepat untuk melanjutkan serta menempuh jalan perubahan itu. Jokowi menyebutnya sebagai sosok yang utuh, ulama bijaksana yang dihormati oleh umat Islam di tanah air. Ma’ruf Amin memiliki pengalaman panjang di DPRD, DPR, MPR, Dewan Pertimbangan Presiden sampai adan Pembinaan Ideologi Pancasila. (lan)