Metro

Dudi: PMI Depok Menyerahkan Toren ke Tiga Pasar Tradisional

Kastara.ID, Depok – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Miraz menyerahkan bantuan wastafel portable kepada tiga pasar tradisional. Di antaranya Pasar Cisalak, Pasar Tugu, dan Pasar Sukatani.

“Minggu ini kami mulai bergerak memberikan bantuan wastafel portable dan sabun seberat 5 liter kepada enam pasar yang direkomendasikan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok. Kami berikan ke tiga pasar, sisanya bertahap,” kata Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, usai menyerahkan bantuan tersebut di Pasar Cisalak, Senin (10/8).

Dudi berharap, bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat di pasar untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terutama di masa pandemi Corona atau Covid-19.

“Cuci tangan merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan, selain menggunakan masker dan jaga jarak. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cisalak Sutisna mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Depok yang telah memberikan bantuan tersebut. Dengan bantuan ini, kini Pasar Cisalak telah memiliki tujuh fasilitas cuci tangan.

“Memang wastafel portable sangat kami butuhkan. Sebelumnya kami hanya punya enam unit, ditambah bantuan dari PMI, jumlahnya kini menjadi tujuh. Dengan prilaku PHBS, diharapkan segala hal kemungkinan penularan Covid-19, bisa ditekan,” ujar Sutisna. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…