COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani dikabarkan meninggal dunia, Senin, 10 Agustus 2020, pukul 02.30 WITA dini hari. Nadjmi meninggal dunia akibat terinfekai virus corona atau Covid-19.

Dikutip dari Antara, Senin (10/8), Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Banjarbaru Dedi Sutoyo membenarkan kabar tersebut. Dedi menjelaskan Nadjmi sudah selama dua pekan menjalani perawatan di RSU Ulin Banjarmasin. Nadjmi menurut Dedi terindikasi positif terinfekai virus corona.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, kondisi Nadjmi sempat menurun. Pada Ahad (9/8), orang nomor satu di Pemkot Banjarbaru itu mengalami penurunan kadar oksigen dalam darah. Hingga akhirnya pada dini hari dinyatakan meninggal dunia.

Pada Senin (27/7), Nadjmi sempat menjadi viral. Saat itu Nadjmi tampil di sebuah video yang beredar di media sosial. Sambil mengenakan masker oksigen, politisi Partai Golkar ini mengumumkan terinfeksi Covid-19.

Dalam video tersebut Nadjmi mengingatkan warga Banjarbaru agar tidak menganggap enteng penyebaran virua corona. Itulah sebabnya warga diminta benar-benar menaati protokol kesehatan. (ant)