Marc Marquez crash Misano

Kastara.id, Jakarta – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang tampil dominan di sesi Latihan Bebas ketiga MotoGP San Marino, akhirnya gagal meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol tersebut justru mengalami kecelakaan karena keteledorannya sendiri.

Marquez mengaku melebar dan menyentuh garis pembatas sirkuit yang membuatnya kecelakaan sekaligus penyebab gagal mengamankan posisi start paling depan untuk balapan Minggu (10/9) sore nanti.

“Kita semua puas dengan hasil kualifikasinya dan seperti biasa saya selalu tampil ngotot. Tapi sejujurnya, saya menjadi sedikit melambat di akhir sesi karena saya menyentuh bagian merah aspal di tikungan cepat,” kata Marquez.

“Saya sedikit melebar dan akhirnya saya menyentuh garis putih dan kehilangan kendali bagian depan motor,” ujar Marquez memberi penjelasan.

Marquez pun mengakui kesalahannya. “Padahal kami punya kemungkinan untuk mencoba merebut pole. Tapi tidak apa-apa, kami masih ada di barisan depan. Kecepatan kami untuk balapan nanti bagus, dan kami senang dengan itu,” katanya optimistis.

Kemungkinan suhu trek saat balapan akan berbeda dan lebih rendah dari kemarin. Diakuinya, untuk membuat pilihan ban belakang yang benar akan menjadi titik kunci di balapan.

“Kami pada dasarnya baik-baik saja dengan lebih dari satu pilihan. Dan kami akan mencoba mengelola setiap situasi dengan baik,” ujar Marquez. (T13)