Fokus Depok

Vaksinasi di Cinere Capai 5.937 Dosis

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cinere berhasil menembus angka 5.937 dosis. Capaian tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari pelaksanaan gebyar vaksinasi tahap satu dan dua.

Camat Cinere Mangnguluang Mansur mengatakan, terdapat 402 orang yang mendaftar vaksinasi. Yang lolos vaksin ada 366 orang. Lalu ada 36 orang yang tidak lolos vaksinasi disebabkan oleh sejumlah faktor.

“Warga yang tidak lolos rata-rata disebabkan oleh tekanan darah tinggi, batuk pilek dan ada penyakit penyerta tanpa membawa surat rekomendasi spesialisnya,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (9/9).

Dikatakannya, juga ada penyintas Covid-19 belum tiga bulan. Ada pula peserta yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum terdaftar.

Ia menjelaskan, jika penerima vaksin digabung dengan tahap satu pada 1-5 September 2021, maka jumlah sebanyak 5.937 orang.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan rincian pada tahap satu hari pertama sebanyak 833 orang, hari kedua sebanyak 917 orang, hari ketiga sebanyak 893 orang, hari keempat sebanyak 1.193 orang dan hari kelima sebanyak 1.226 orang. Sedangkan, pada hari pertama tahap kedua Rabu kemarin bertambah 419 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga kini berjalan lancar dan standar oprasional prosedur (SOP). Seperti pola pendaftaran dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…