Phenotron

Kastara.ID, Jakarta – Ajang “Asia Agri-Tech Expo & Forum 2019” akan berlangsung di Taipei Nangang Exhibition Center Hall 1, dari 31 Oktober-2 November, diadakan oleh Informa Markets Cabang Taiwan. Pameran dagang ini menampilkan sektor pengelolaan kesehatan tanaman, fasilitas rumah kaca (greenhouse), benih dan pembibitan, tanaman anggrek, perangkat serta peranti lunak pertanian canggih (smart agriculture). Menurut perkiraan, ajang tersebut akan mendatangkan lebih dari 15.000 pembeli efektif yang berasal dari 25 lebih negara.

Taiwan Hipoint akan memamerkan Phenotron In-Vivo Image Analyzer, peralatan mutakhir dengan fitur pengendalian lingkungan. Sensor VS18 dapat bekerja di tengah kondisi yang sangat lembab dan dengan efektif memantau perubahan konsentrasi gas karbon di rumah kaca.

“Pertumbuhan pesat, pengiriman cepat, jangkauan pasar dan pertanian yang cepat di segala musim merupakan kekuatan pembudidayaan di dalam ruang (indoor farming). Seluruh daya saing ini mengandalkan berbagai teknologi lintasindustri yang menjadi segala jenis solusi, dari produksi pangan, pemanenan, pengangkutan komoditas ke pasar,” kata Sabine LiuGeneral Manager, Informa Markets Cabang Taiwan.

Sebagian besar fasilitas dan perangkat di dalam ruang dipertunjukkan pada paviliun pertanian canggih. Salah satu peserta pameran asal Taiwan, Reachtec Aire, akan memamerkan sensor ventilasi untuk pemantauan (VS18) yang mampu mendeteksi emisi karbon dioksida di rumah kaca dalam kondisi yang sangat lembab; sementara Taiwan Hipoint akan memamerkan Phenotron In-Vivo Image Analyzer untuk membantu penelusuran patologi tanaman sehingga solusi yang tepat dapat tersedia.

Dengan melampaui skala teknologi manufaktur, Paviliun Teknologi Pertanian Taiwan juga akan memamerkan beberapa produk turunan yang dikembangkan bioteknologi. Ada lebih dari 55 sesi konferensi yang diluncurkan secara langsung. Batas waktu pendaftaran daring bagi pengunjung dan program subsidi bagi pihak pembeli adalah 14 Oktober. (rfr)