Kastara.id, Jakarta – Kongres PSSI, yang sempat memunculkan polemik terkait jadwal dan tempatnya, akhirnya dimulai. Agenda utama kongres ini adalah pemilihan ketua umum baru.

Bertempat di Hotel Mercure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum KONI Tono Suratman, pukul 10.15 WIB, Kamis (10/11). “Semoga ini menjadi titik awal kebangkitan sepakbola nasional untuk masa depan yang akan datang,” kata Tono.

Sebelum acara dimulai, para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, menyanyikan mars PSSI, dan pembacaan doa.

Selain Tono, ikut hadir pada pembukaan kongres antara lain Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewa S. Broto, serta perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FIFA dan AFC.

Sembilan kandidat Ketum PSSI yang akan bertarung adalah Letjen Edy Rahmayadi, Moeldoko, Kurniawan Dwi Yulianto, Erwin Aksa, Sarman El Hakim, Djohar Arifin, Eddy Rumpoko, Bernhard Limbong, dan Tony Aprilani. (sit)