BWF World Junior Championships 2018

Kastara.id, Toronto – Semifinalis menjadi hasil terbaik yang bisa dicapai atlet Indonesia di pertandingan beregu BWF World Junior Championships 2018 (9/11). Indonesia harus mengakui keunggulan Korea dengan 1-3, pada laga yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-2 setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Putri Kusuma Wardani tak berhasil mengatasi lawan. Namun kemudian, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay membuka peluang bagi merah putih, dengan merebut satu poin kemenangan di partai ketiga.

Sayang pada laga keempat, pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma tak berhasil mengikuti jejak Ikhsan. Mereka harus menyerahkan kemenangan pada lawannya, Jang Eun Seo/Lee Jung Hyun. Ribka/Febriana kalah 19-21 dan 17-21 dalam 46 menit.

“Kami terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Tadi seperti ada beban juga karena penentuan. Padahal seharusnya kan nggak boleh seperti itu. Tapi memang saya akui saya banyak kepikiran takut kalah dan gimana dengan tim,” kata Ribka seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Tadi lawannya lumayan cepat, sedangkan kami banyak terburu-buru. Dari servisnya juga mereka bagus. Kecewa sebenarnya karena kami pengennya bisa menyumbang poin buat tim,” sambung Febriana.

Dengan demikian usai sudah perjuangan tim junior di pertandingan beregu kali ini. Indonesia pun dipastikan membawa satu medali perunggu.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal antara Indonesia melawan Korea (1-3):
(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tae Yang Shin/Wang Chan: 18-21, 21-16, 17-21
(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Park Ga Eun: 18-21, 18-21
(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Jeong Min U: 21-7, 21-14
(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Jang Eun Seo/Lee Jung Hyun: 19-21, 17-21
(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Wang Chan/Jeong Na Eun
(Nur)