Surabaya Membara

Kastara.id, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan menyesalkan adanya korban jiwa dalam penyelenggaraan drama kolosal Surabaya Membara.

“Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait tragedi yang terjadi di Surabaya. Kami sangat menyesalkan terjadinya kejadian ini,” ungkap Menhub di Jakarta, Sabtu (10/11).

Terhadap korban tewas, Menhub mengatakan pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Untuk korban yang wafat, kami dari Kementerian Perhubungan akan memberi santunan kepada keluarganya. Karena ini kan tragedi kemanusiaan dan tentunya hal ini tidak diinginkan oleh siapa pun,” ucapnya.

Drama kolosal ‘Surabaya Membara’ dilangsungkan guna memperingati Hari Pahlawan dan digelar di area Tugu Pahlawan. Ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan harus berdesak-desakan hingga rela naik ke viaduk atau jembatan kereta api.

Ironisnya pada saat yang sama, ada kereta api lewat sehingga belasan orang terjatuh dari atas viaduk. Akibat kejadian ini, tiga orang meninggal dan 11 mengalami luka. Tiga penonton tersebut meninggal akibat jatuh dari jembatan viaduk dan terlindas kereta api. (rud)