Headline

Soal Subsidi BPJS Kesehatan, Menkes Bicara Soal Iuran Kelas III

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan membicarakan rencana subsidi untuk peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kelas III dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jika sudah mendapatkan lampu hijau, Terawan akan mengkomunikasikan hal ini dengan sejumlah kementerian terkait. “Jadi saya ke Mensesneg dulu, nanti ke PMK ke ini, aku roadshow,” kata Terawan di kompleks Istana Kepresidenan.

Terawan menuturkan rencananya tersebut dilakukan atas dasar keluhan masyarakat. “Ya jelas karena cinta rakyat. Doain ya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan akan membicarakan hal tersebut dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. “Akan dibicarakan dengan Menteri Keuangan,” tegas Pratikno.

Dengan rencana memberikan subsidi, maka iuran peserta BPJS kelas III akan tetap Rp 25.500. Padahal sebelumnya per 1 Januari 2020 mendatang, iuran peserta BPJS kelas III akan dinaikkan menjadi Rp 42.000.

Seperti diketahui, keputusan pemerintah menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga dua kali lipat terhitung 1 Januari 2020 mendatang memicu pemboikotan di publik. Bahkan, netizen di Twitter sempat meramaikan tagar #BoikotBPJS sebagai bentuk penolakan atas kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dianggap sebagai sebuah paksaan. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…