UMKM

Kastara.ID, Depok – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida, hari ini melantik pengurus Dekranasda Kota Depok periode tahun 2021-2026. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Dekranasda Provinsi Jawa Barat Nomor: 21/SK/Dekranasda/IX/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian Dan Pengangkatan Pengurus Dekranasda Kota Depok Tahun 2021-2026.

Elly mengatakan, Dekranasda merupakan sebuah organisasi sekaligus mitra kerja pemerintah yang mempunyai tujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang tercermin dalam bentuk kerajinan. Dengan semangat tersebut, maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk dan kesejahteran pengrajin yang ada di Kota Depok.

“Dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus Dekranasda Kota Depok ini, kita akan mengemban amanah yang dipercayakan kepada kita. Namun hal itu hendaknya kita jadikan inspirasi demi majunya kerajinan Kota Depok yang mendukung kepariwisataan,” ujar Elly usai melantik pengurus Dekranasda Kota Depok Tahun 2021-2026, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (10/11).

Elly mengatakan, organisasi yang dipimpinnya telah mengembangkan dan memfasilitasi produk asal Depok pada beberapa pameran. Seperti Pekan Kerajinan Jawa Barat serta Inacraf.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM melalui pelatihan workshop bekerja sama dengan beberapa toko modern. Termasuk menggandeng lembaga Indonesia in Your Hand guna mempromosikan produk UMKM ke luar negeri.

“Semoga setelah terbentuknya pengurus Dekranasda ini, perkembangan sektor kerajinan Kota Depok dapat lebih maju dan membawa kesejahteraan bagi para pelakunya,” tandasnya. (dha)