Nakes

Kastara.ID, Depok – Lima tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok mendapatkan penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. Nakes tersebut telah mengikuti seleksi tingkat kota hingga provinsi.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Rani Martina mengatakan, nakes yang mengikuti seleksi tersebut memiliki inovasi dalam pelayanan kesehatan. Inovasi yang dibuat tersebut dimanfaatkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah lima nakes Depok terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan di tingkat provinsi,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (9/11).

Dikatakan Rani, terdapat beberapa jenis nakes yang mendapatkan penghargaan. Yaitu juara I kategori dokter gigi dari Puskesmas Kemirimuka Faradilla Mauliningrum, juara II kategori perawat dari Puskesmas Jatijajar Wa Ode Moliyuni, dan juara I kategori bidan dari Puskesmas Mekarsari Ratih Rahmadhanny.

Selanjutnya, juara III kategori nakes masyarakat atau tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku atau penyuluh kesehatan dari Puskesmas Sukmajaya Sari Puspito Donowati. Lalu, juara II kategori tenaga gizi atau nutrisionis dari Puskesmas Sawangan Indah Rozalina.

Dikatakan Rani, Dinkes bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok bersinergi memberikan pendampingan dan pembekalan. Baik dalam implementasi di lapangan maupun persiapan seleksi.

“Kami bersama PDGI dan IBI Kota Depok terus memberikan pendampingan dalam proses seleksi,” pungkasnya. (dha)