Turap di Perum Klaster Mutiara Cagar Alam

Kastara.ID, Depok – Perbaikan turap di Perum Klaster Mutiara Cagar Alam, Jalan Balong Sari RT 06 RW 04 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, tengah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Waktu pengerjaannya ditargetkan rampung dalam sepuluh hari.

“Sudah kami lakukan penanganan sejak hari Senin (8/11) dan akan kami perbaiki turap ini selama sepuluh hari,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (10/11).

Dikatakannya, turap yang longsor memiliki panjang 12 meter dengan tinggi tiga meter. Adapun penyebabnya adalah hujan deras yang terjadi Ahad (7/11) dan debit air yang cukup deras pada dasar kali.

“Kami kirimkan satu regu Satgas yang terdiri dari sepuluh personel. Pengerjaan awal yaitu membersihkan material longsor dan dilanjut penurapan menggunakan batu kali,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Tetap waspada akan potensi longsor dan banjir,” tutupnya. (dha)