Moto2 2019

Kastara.ID, Jakarta – Idemitsu Honda Team Asia memberikan kesempatan langkah kepada pembalap bertalenta asal Depok, Indonesia, Dimas Ekky Pratama, tampil di Moto2 2019. Dimas Ekky akan tampil penuh satu musim di kompetisi balap kelas menengah Grand Prix, Moto2 2019.

Dimas Ekky yang memang punya mimpi menembus MotoGP suatu hari nanti sangat menantikan laga di Moto2, sebagai batu loncatan meraih mimpi. Ia berjanji akan tampil sekuat tenaga di musim debut resminya di Moto2.

Jika sukses tampil gemilang atau setidaknya bisa seperti Takaaki Nakagami (Jepang) dan Hafizh Syahrin (Malaysia), bukan tak mungkin ia akan bisa naik ke kelas utama beberapa tahun ke depan.

“Moto2 menjadi kesempatan yang sangat berharga dan sudah sangat saya nantikan. Tentunya tantangan yang akan dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun tingkat persaingannya yang sangat rapat. Sebisa mungkin dan sekuat tenaga saya akan memberikan prestasi terbaik demi harumkan bangsa Indonesia,” harap Dimas serius seperti rilis resmi timnya beberapa waktu lalu.

Dimas juga sangat berharap bisa beradaptasi dengan cepat dan mulus, kemudian target selanjutnya membawa pulang poin sebanyak mungkin.

Sebelumnya, tahun 2017 lalu, Dimas sempat tampil di Moto2 seri Malaysia. Kala itu ia dipanggil untuk menggantikan pembalap Spanyol, Jorge Navarro, yang cedera di tim Federal Oil Gressini Racing.

Dimas juga sempat menjalani balapan Moto2 Catalunya 2018 lewat fasilitas wild card di Moto2 seri Barcelona 2018. Dan yang terbaru ia kembali membalap di Moto2 seri Malaysia sebagai pembalap pengganti sementara di tim Tech3.

Seperti diketahui, mulai musim 2019, kelas Moto2 beralih ke mesin pabrikan Triumph dengan kapasitas mesin 765cc. Dimas Ekky sendiri bersama seluruh pembalap Moto2 baru saja selesai menjalani sesi tes Pra-musim Moto2 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol. (lan)