Pasar Murah

Kastara.id, Depok – Pasar murah yang digelar untuk kedua kalinya di Kelurahan Kalimulya, Depok, dibuka oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris, Senin (10/12). Pasar murah ini bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Tujuannya untuk menjaga kestabilan harga-harga yang rentan terjadi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat maka diadakan Pasar Murah,” ujar Idris.

“Kami mengimbau warga Depok untuk tidak konsumtif berbelanja bahan pokok yang berlebihan. Akibatnya akan menimbulkan kelangkaan yang berdampak pada kenaikan harga,” paparnya.

Sementara Kepala Disdagin Kota Depok Kania Parwanti mengatakan, kegiatan pasar murah ini pihaknya menyiapkan sebanyak 200 paket. Setiap paket berisikan beras premium 5 kg, minyak goreng kemasan 1 kg, dan gula pasir 1 kg.

“Harga setiap paket lebih murah dari harga pasar berkisar Rp 50.000 dari harga normal yaitu 100.00 rupiah. Sementara pemerintah Depok mensubsidi sekitar 40% dari harga jual,” kata Kania.

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu warga Kelurahan Kalimulya, khususnya warga prasejahtera, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuh Kania.

Di tempat yang sama Lurah Kalimulya Suryadi mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Depok yang berkenan diadakan pasar murah di wilayahnya. “Warga sangat antusias sekali bisa membeli sembako dengan harga murah,” katanya.

Salah satu warga, Onih (57), mengatakan bahwa dirinya beruntung sekali bisa membeli sembako dengan harga yang murah. “Mudah-mudahan ini ada lagi,” katanya sambil berharap. (rud)