MotoGP Algarve2021(motogp.com)

Kastara.ID, Valencia – Legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner keluar dari MotoGP pada akhir kompetisi musim 2012 silam. Stoner membawa pulang dua gelar juara dunia, 2007 dengan Ducati dan 2011 bersama Honda.

Pembalap bernomor start #27 itu sama jagonya ketika menggunakan motor Ducati dan Honda. Bahkan baru-baru ini dia mengaku penasaran bagaimana rasanya menjajal motor Yamaha.

M1 tentu sangat berbeda dari Desemosedici dan RC213V, karena itu Stoner sangat penasaran bagaimana rasanya menggeber motor Jepang itu.

Dia mengakui bahwa Yamaha menjadi salah satu motor yang sulit dikalahkan di lintasan, fakta itu semakin membuatnya penasaran merasakan langsung tarikan M1.

“Yamaha selalu menjadi motor yang paling sulit untuk dikalahkan. Saya akan tertarik untuk mengetahui bagaimana rasanya (menggunakan Yamaha),” ungkap Stoner seperti dilansir Motosan.

“Saya bisa mengamati Yamaha dengan sangat dekat, saya ingin merasakan langsung bagaimana caranya. Saya tertarik dengan Yamaha karena saya ingin tahu apakah saya bisa mengendarainya secara berbeda dari pembalap lain atau apakah saya harus mengendarainya seperti yang mereka lakukan. Itu akan sangat menarik,” imbuh Stoner penasaran.

Sebelumnya, Stoner juga sempat mengungkap kalau dia hampir bergabung ke Yamaha sebanyak dua kali, namun gagal karena ada seseorang yang menghalangi kedatangannya.

Hingga saat ini, Stoner belum pernah menjajal Yamaha, menarik untuk melihat akan seperti apa The Kuri-kuri Boy di atas M1? (tra)