Headline

Pelatihan Visual Poise dan Social Graces Untuk Imej Positif

Kastara.ID, Jakarta – Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta mengikuti pelatihan Visual Poise dan Social Graces di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

Ketua IKD DPRD DKI Jakarta Novie Prasetio mengatakan, pelatihan Visual Poise dilakukan untuk mempelajari cara berpenampilan dan bahasa tubuh yang mengandung image positif dari penampilan. Sedangkan pelatihan Social Graces dilakukan untuk mempelajari tata cara berprilaku sopan dalam bersosialisasi, komunikasi, dan beretika sesuai budaya setempat.

“Kami dari awal sepakat kalau untuk mengadakan kegiatan itu memang harus bermanfaat untuk kita. Alhamdulillah salah satu seorang anggota dewan ini adalah seorang pengajar. Intinya dari kita untuk kita, karena kegiatan ini sangat penting di momen-momen tertentu,” ujar Novie di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Salah satu pengurus IKD periode 2019-2024, yang juga pengajar teori dan simulasi pelatihan, Remanthi Inggrid menambahkan, pelatihan Visual Poise dan Social Graces saat ini sudah menjadi kebutuhan para wanita khususnya para istri legislator untuk bersikap dan berpenampilan.

“Jadi kita sebagai wanita, belajar untuk tegak, kalau dia mau dihargai, mulai lah hargai diri sendiri. Saya senang melihat semua peserta antusias, kami berharap  materi ini bisa diajarkan kembali di keluarga, dan mereka terbiasa dalam kesehariannya,” tandas Remanthi. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…