Kalahkan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Maju ke Final Jerman Terbuka

Jerman Terbuka

Kastara.id, Jakarta – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Jerman Terbuka. Mereka lolos usai memenangi perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan semifinal di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Minggu (11/3), Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 22-20 atas seniornya itu. Meski menang dua gim langsung, Fajar/Rian harus bekerja keras untuk menaklukkan Ahsan/Hendra.

Mereka terlibat kejar-mengejar angka di gim pertama. Di gim pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal 8-11 saat interval dan kemudian 13-16. Namun mereka kemudian mampu meraih game point lebih dulu meski harus menuntaskannya lewat adu setting. Fajar/Rian telat panas di gim kedua.

Mereka langsung tertinggal 2-8 dari Ahsan/Hedra. Tapi mereka perlahan mengejar dan hanya tertinggal satu angka saat interval. Usai interval, Fajar/Rian mampu mengimbangi Ahsan/Hendra. Mereka kembali menggagalkan game point yang didapat Ahsan/Hendra dan justru berbalik unggul 22-20 untuk menyegel kemenangan.

Di babak final, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan keenam Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Sejauh ini, Fajar/Rian tertinggal 0-3 secara head-to-head dari wakil Jepang itu. Pada pertemuan terakhir di Jepang Terbuka 2017, Fajar/Rian kalah 19-21, 19-21. (nad)