Kastara.ID,Depok- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok menggelar kejuaraan bulutangkis. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok.

Dalam kejuaraan tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris para atlet mampu berkompetisi dengan baik dan menjunjung sportivitas. Selain itu, dirinya mengharapkan kejuaraan ini dapat menghasilkan bibit atlet yang mampu membawa nama baik Kota Depok di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini adalah cikal bakal kebangkitan bulutangkis di Kota Depok. Ke depannya kami berharap Depok dapat menghasilkan bibit terbaik dari cabang bulutangkis,” kata Idris saat kejuaraan di GOR Bulutangkis Tirtasari, Senin (11/3 ).

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh  64 regu kelompok putra berusia 14 hingga 17 tahun dan kelompok umum di atas 17 tahun yang terdiri dari 32 regu. Mereka akan memperebutkan gelar juara, uang binaan, dan sertifikat.
“Kegiatan ini perlu dimeriahkan karena 70 persen pemuda di Kota Depok merupakan usia produktif,” ucapnya. (Rud).