Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin mendorong adanya kolaborasi yang lebih luas untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu.

Menurutnya, sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), sudah seharusnya Kepulauan Seribu terus berbenah dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

“Tidak hanya dengan pelaku industri atau usaha pariwisata, kita juga bisa menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan dunia pendidikan atau perguruan tinggi, komunitas-komunitas, hingga media,” ujarnya, saat melakukan monitoring dan menyerap aspirasi terkait sektor kepariwisataan di Kepulauan Seribu, di Aula Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa (10/3).

Sementara Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjelaskan, tantangan untuk mengembangkan dan merawat potensi pariwisata di Kepulauan Seribu tidak sedikit. Perlu berbagai pembenahan, termasuk perlunya payung hukum di sejumlah bidang.

“Kita juga akan terus mempromosikan destinasi Kepulauan Seribu agar lebih dikenal publik secara nasional dan internasional,” tandasnya. (hop)