Kastara.ID, Depok – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi para pelaku usaha di Kota Depok. Bekerja sama dengan Tokopedia, pelatihan ini menyediakan sebanyak 500 kuota.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan skala bisnis bagi pelaku UMKM, melalui akses edukasi digital dan memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai bisnis secara online. Terutama, bagi para pelaku usaha pemula.

“Pelatihan akan dilaksanakan secara daring atau online pada 18 Maret 2022 mendatang,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (10/3).

Dede melanjutkan, warga peminat bisa mendaftar di link https://komin.fo/deatd12022. Sesi pendaftaran dibuka tanggal 3-12 Maret 2022.

Adapun persyaratannya antara lain warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP/KK, minimal berusia 17 tahun, melampirkan salinan KTP atau KK dalam bentuk foto atau dokumen, memiliki akun email dan aplikasi Zoom. Kemudian memiliki usaha atau baru akan memiliki usaha serta memiliki akun ecommerce Tokopedia.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact center di nomor 08111166784,” tutupnya. (ant)