Singapore Open 2019

Kastara.ID, Singapura – Anthony Sinisuka Ginting sukses revans atas lawannya, Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak dua Singapore Open 2019. Ia menang dua game langsung dengan 21-10, 21-16.

“Game pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung, jadi enak buat saya menyerang. Di game kedua saya kalah angin, dia coba menerapkan seperti tipe saya tadi, tapi saya coba buat mengantisipasinya,” kata Anthony usai laganya di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4).

Pertemuan terakhir Anthony dengan Nishimoto terjadi di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu Anthony kalah tiga game, 21-18, 13-21, 21-23.

“Puji Tuhan hari ini bisa dapat hasil yang diinginkan, lolos ke babak berikutnya. Saya belajar dari pertemuan kemarin. Waktu di Malaysia kemarin tipenya hampir sama, ada menang kalah angin juga. Cuma waktu di Malaysia dia bisa melakukan strategi yang tepat dibanding saya. Kalau hari ini kebalikannya,” kata Anthony

“Belajar juga dari Malaysia, saat ini saya banyak inisiatif buat menyerangnya. Kalau kemarin masih ada rasa nggak sabarnya, jadi buru-buru malah mati sendiri. Tapi tadi lebih bisa mengontrol. Bola yang enak sekali pun, tapi kalau feelingnya nggak enak buat ambil poin, saya tetap lebih mengontrol dan nggak menggebu-gebu buat menyerang,” sambungnya lagi.

Melalui kemenangan ini, Anthony berhasil menyamakan skor head to head  dengan Nishimoto menjadi 2-2.

Selanjutnya di perempat final, Anthony masih menunggu lawan antara Chen Long (Tiongkok) dan Parupalli Kashyap (India). Dengan Chen, Anthony punya catatan pertemuan lebih baik, 5-3. Dengan Parupalli pun, Anthony masih unggul 4-0. Meski begitu Anthony tak ingin terlalu percaya diri dalam menghadapi lawannya tersebut.

“Mau lawan siapapun besok, saya mau fokus aja sih. Setelah ini recovery terus malam mungkin nonton video pertandingan terakhir ketemu mereka. Saya tidak mau anggap remeh meskipunhead to head saya masih unggul, karena kan itu tidak menjamin kemenangan saya besok,” ungkap Anthony. (lan)