Singapore Open 2019

Kastara.ID, Singapura – Dua pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke delapan besar Singapore Open 2019, Kamis (11/4). Keduanya lolos usai menangkan “perang saudara” yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, dengan rekan senegaranya.

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sedangkan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet menang atas Ronal Alexander/Annisa Saufika.

Kemenangan Hafiz/Gloria terbilang cukup mulus. Mereka melenggang mudah setelah mengantongi angka 21-7, 21-11 dari Rinov/Pitha.

“Dari babak pertama dan kedua ini sudah enak mainnya. Tapi di setiap lapangan kan anginnya beda-beda terus, jadi sebelum main kami pasti ngecek dulu kondisi anginnya seperti apa. Terus tinggal menyesuaikan lagi aja mainnya di lapangan,” kata Gloria.

Lain halnya dengan Ricky/Pia yang terlibat laga tiga game lebih dulu demi mengamankan tiket ke perempat final. Ricky/Pia menang 12-21, 21-13, 21-16 dalam 39 menit dari Ronald/Annisa.

Sayang langkah Hafiz/Gloria dan Ricky/Pia tak bisa diikuti oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati masih harus mengakui kebolehan unggulan satu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dengan skor 16-21, 13-21.

Selanjutnya di perempat final dua wakil Indoneisa akan berhadapan dengan Malaysia. Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, sedangkan Ricky/Pia dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Kami pernah ketemu waktu itu dan kalah, jadi kami akan belajar dari pengalaman saja. Permainan yang kemarin-kemarin jadi pembelajaran kami ke depannya,” ujar Hafiz. (lan)