MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Madrid – Pembalap asal Cervera, Marc Marquez dengan terpaksa melewatkan dua balapan seru di Sirkuit Losail dalam dua pekan pertama musim 2021. Lantaran kondisi lengannya yang belum fit sepenuhnya saat itu ketika ditinjau oleh tim dokter.

Menghadapi seri ketiga di Portimao, juara dunia enam kali kelas utama itu mendapat kabar gembira dari dokter, karena tim medis akhirnya mengizinkan Marquez berkompetisi lagi di lintasan balap.

Laman resmi HRC MotoGP meliris informasi bahwa anak Spanyol itu siap untuk comeback.

“Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dapat kembali ke kompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya,” papar pengumuman HRC.

Marquez pun tentu gembira dengan hal ini, menyampaikan kepada para penggemar lewat media sosial bahwa ia siap menyapa pendukungnya lewat aksi di lintasan di akhir pekan balap di Portimao nanti.

“SAYA SANGAT SENANG! Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati semangat saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!!,” ungkap Marquez di Twitter dengan emojo wajah menyeringai dengan mata tersenyum dan tangan terkepal.

Marquez terakhir kali balapan pada akhir Juli 2020 lalu di MotoGP Andalusia, yang sebenarnya itu hanya sempat menjalani sesi Latihan Bebas dan sedikit waktu di Kualifiasi.

Dengan comebacknya di Portimao, Marquez akan mengakhir absen panjangnya di MotoGP, yang tahun lalu melewatkan 13 dari total 14 balapan dan kemarin harus tidak hadir di Qatar 1 dan Qatar 2.

MotoGP Portugal akan berlangsung pada Ahad (18/4) mendatang di sirkuit menantang Portimao yang sangat menguras fisik. (tra)