Headline

Jalannya Unras, Kapolri Pastikan Beri Pengamanan dan Sweeping

Kastara.ID, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kepolisian akan memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik untuk massa yang mengikuti unjuk rasa di Patung Kuda dan DPR RI.

Sigit menjelaskan, pihaknya terus melakukan sweeping secara menyeluruh untuk mencegah adanya penyusup yang ikut masuk dalam demonstrasi tersebut.

“Tentunya, kita ingin mengamankan agar demo adek-adek mahasiswa bisa berjalan dengan baik, tidak ada yang menyusup dan tugas kita menjaga agar penyusup-penyusup itu bisa kami amankan,” kata Sigit kepada wartawan di Monas, Senin (11/4).

Mantan Kapolda Banten itu kemudian melanjutkan, terdapat beberapa penyusup demo yang telah diamankan. Beberapa pendemo bahkan turut membawa senjata tajam saat digeledah polisi.

“Ya jadi ada beberapa yang diamankan dari beberapa wilayah sekitar Jawa Barat dan sebagainya, ada yang bawa senjata tajam dan sudah kita amankan,” terangnya.

Sebagai informasi, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan sejumlah buruh serta elemen masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di dua lokasi, yakni di Patung Kuda dan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Diketahui, dalam unjuk rasa tersebut sejumlah tuntutan akan disuarakan seperti menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan tiga periode, serta menstabilkan harga dan ketersediaan sembako. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…