Kastara.id, Jakarta – Sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus berupaya memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya pengenalan teknologi dan sistem produksi yang dimiliki Nissan.

Menurut Head Communications NMI Hana Maharani, upaya tersebut dilakukan NMI dengan memberikan kesempatan bagi sekolah dan perguruan tinggi untuk mengunjungi pabrik Nissan-Datsun di Indonesia untuk mengenal proses produksi kendaraan. Kali ini NMI dikunjungi oleh 150 siswa dan guru dari dua sekolah yaitu SMKN 1 Luragung, Kuningan, dan SMK Ma’arif Nu Kajen, Pekalongan.

Para siswa diajak berkeliling mengenal tahapan produksi kendaraan mulai dari proses material handling receiving, kemudian material handling supply, dan berlanjut ke bagian bodyshop, pembuatan mesin, perakitan, hingga proses pengecatan mobil.

“Tren industri otomotif terus bergerak maju. Diperlukan sebuah kesempatan bagi siswa untuk mengenal industri otomotif sedari awal, mengingat mereka nantinya akan berkecimpung di dalamnya,” ujar Head Communications NMI Hana Maharani dalam keterangan tertulisnya.

Tahun lalu, NMI telah menjalankan serangkaian program pendidikan bagi sekolah dan universitas. Program tersebut meliputi donasi 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan, berbagi teknologi Nissan dengan puluhan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan, dan menerima kunjungan sekolah untuk melihat proses produksi pabrik Nissan. (koes)