Kastara.id, Jakarta – Massa aksi bela Palestina, Jumat (11/5), jelang subuh sudah mulai berdatangan di lapangan Monuman Nasional, Jakarta.

Mereka menunaikan salat Subuh berjemaah tepat di depan panggung utama aksi bela Palestina. Beberapa mobil tangki air disediakan untuk berwudhu.

Sementara makanan dan minuman gratis juga disediakan untuk dibagikan oleh beberapa orang dari sejumlah organisasi massa.

Massa aksi banyak yang mengenakan atribut berupa syal dan bendera Palestina dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Juga ada pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu ustaz ikut mengisi rangkaian ibadah pagi bagi umat Islam. Dilanjutkan dengan pembacaan Alquran Surat Al Isra dan Al Kahfi oleh 1.000 penghafal Alquran (hufaz).

Dari info yang diterima, dalam aksi Bela Palestina ini akan hadir antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma`ruf Amin, anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Ustadz Bachtiar Nasir, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Felix Siauw, dan Ustadz Abdul Somad.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (10/5), menyatakan, sebanyak 35.000 petugas gabungan Polri dan TNI siap mengamankan aksi massa tersebut.

“Jumlah massa bisa mencapai ratusan ribu orang,” kata Argo. (nad)