Bansos

Kastara.ID, Lampung – Momen Ramadan kali ini berbeda dari sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia turut membayangi. Tepat di hari Sabtu (9/5), komunitas Datsun Lampung Community (DLC), melakukan kegiatan sosial dengan tema “Baksos Ramadan DLC Peduli Virus Corona”. 

Dalam kegiatannya, DLC membagikan hand sanitizer dan masker bagi para pengguna jalan yang melintas di sekitar Tugu Selamat Datang Bandar Lampung dan juga membagikan takjil untuk berbuka. Juga menyalurkan sembako ke panti asuhan di Bandar Lampung.

Menurut Ketua Harian DLC Feri, kegiatan ini bentuk kepedulian DLC dari imbas yang ditimbulkan akibat corona yang sedang mewabah, dan mengajak masyarakat peduli pentingnya menjaga kebersihan guna melindungi diri dan memutus penyebaran virus corona.

“Tentu saja walaupun biasanya hampir seluruh member ikut dalam kegiatan baksos, tetapi kali ini hanya beberapa member yang diperkenankan membantu pelaksanaan giat ini karena menjaga social distancing. Yang penting niat dan tujuan dari seluruh member dalam perencanaan baksos ini tersampaikan,” ujar Feri. 

Datsun Lampung

Menurut penasehat sekaligus pembina DLC Edo, kegiatan baksos ini memang rutin dilakukan DLC setiap tahunnya di bulan Ramadan. “Alhamdulillah member–member kami masih diberikan kelegaan rezeki dalam kondisi saat ini dan tetap berniat ikhlas peduli untuk saling bahu membahu. Semoga di tahun berikutnya kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana. Dan semoga virus corona segera berlalu, semoga masyarakat Lampung khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, bersama kita bisa memutus rantai virus corona,” pungkasnya. (hc/sla)