Kastara.id, Jakarta – Aktris asal Algeria ini diyakini sebentar lagi akan mencuri perhatian di layar lebar. Menyambut penayangan perdana film The Mummy, ada beberapa informasi seputar Sofia Boutella, aktris yang memerankan sosok mumi dan beradu akting dengan Tom Cruise.

Aktris kelahiran Algeria 35 tahun yang lalu ini didaulat memainkan karakter mumi wanita pertama dalam franchise film yang telah berjalan selama 85 tahun ini. Sofia berperan sebagai Putri Ahmanet yang dikhianati oleh ayahnya sendiri, sehingga membuatnya menyimpan dendam kesumat.

Sebelum dikenal sebagai seorang aktris, Sofia lebih aktif sebagai seorang penari. Ia telah aktif menari sejak berusia 5 tahun, dari mulai balet hingga hip hop. Gebrakan karir pertamanya di bidang tari adalah saat ia terpilih pada 2007 lalu untuk tampil dalam kampanye Nike.

Dari penampilannya dalam kampanye Nike, Sofia kemudian mendapatkan banyak kesempatan dalam dunia tari. Hal ini juga membawanya ikut dalam tur Madonna selama enam tahun.

Sofia terpaksa pindah ke Prancis pada usia 10 tahun akibat perang yang terjadi di Algeria. Meksipun awalnya tak memahami kondisinya sebagai pengungsi, Sofia mengaku merasa beruntung karena bisa pindah ke Prancis dan mendalami seni tari yang disebutnya sebagai cinta pertamanya. Di Prancis, Sofia pernah menekuni rhythmic gymnastic yang kemudian membuatnya bergabung dalam tim nasional Prancis pada usia 18 tahun.

Sofia telah bermain film sejak 2002, namun baru di tahun 2014 lewat film Kingsman: The Secret Service, nama Sofia diperhatikan oleh para pencinta film. Ia juga kemudian bergabung dalam salah satu franchise film terbesar yakni Star Trek dalam Star Trek Beyond sebagai karakter alien Jaylah. (npm)