Depok Car Communities

Kastara.id, Depok – Depok Cars Communities (DCC) menggelar aksi bagi-bagi takjil di perempatan Grand Depok City, Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Tirtajaya, Depok, Senin (11/6).

DCC merupakan komunitas pemilik mobil yang menaungi 62 komunitas mobil di Kota Depok. Kini jumlah anggota telah mencapai 2000 orang.

Ketua Umum DCC Muhammad Lutfi mengatakan, aksi bagi-bagi takjil kali ini dalam rangka memanfaatkan momentum bulan Ramadan 1439 Hijriah yang diisi dengan aktivitas untuk berbuat baik kepada sesama.

“Kami ingin membantu saudara-saudara yang berpuasa, namun belum tiba di rumah ketika masuk waktu magrib,” ungkap Lutfi.

Lutfi menjelaskan, lewat aksi kali ini, DCC membagikan 200 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di lokasi bagi-bagi takjil.

“Semoga aksi ini diberi imbalan pahala oleh Allah SWT,” ucap pria yang baru sepekan menjabat sebagai Ketua Umum DCC.

Lutfi juga berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat jadi semakin mengenal dan bisa merasakan kehadiran komunitas DCC sebagai kelompok yang mau bersinergi dengan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat tahu kalau kami bukan komunitas yang arogan dan suka ugal-ugalan di jalan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Lutfi, DCC akan mengadakan kegiatan Halal Bihalal setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dengan mengundang pihak Pemklot Depok untuk menjalin komunikasi dan kerja sama.

“Kami akan undang Pemkot, Polres, dan BNN di Halal Bihalal. Untuk membicarakan kontribusi kongkret yang bisa kami lakukan untuk Kota Depok,” tandasnya. (rfr)