Pulau Untung Jawa

Kastara.ID, Jakarta – Selama libur Lebaran, yaitu 31 Mei hingga 6 Juni, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, diminati para wisatawan.

Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi menuturkan, wisatawan datang sebagian besar dari daerah Tangerang, Banten, yang berangkat dari dermaga Rawasaban dan Tanjung Pasir.

“Kebanyakan wisatawan pulang-pergi (PP) karena jarak tempuh yang sangat dekat dengan Pulau Untung Jawa,” ujarnya, Selasa (11/6).

Menurutnya, semakin dipercantiknya Pulau Untung Jawa dengan berbagai fasilitas dan spot swafoto menjadi faktor untuk menarik wisatawan datang dan berkunjung ke Pulau Untung Jawa.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan terhitung sejak Kamis (6/6) hingga Ahad (9/6) di Pulau Untung Jawa mencapai 15.308 orang.

“Terfavorit dan terbanyak dibanding pulau permukiman lainnya, karena paling dekat dengan daratan,” terangnya.

Pihaknya berharap, warga maupun wisatawan yang datang ikut menjaga fasilitas yang ada serta menjaga kebersihan agar suasana nyaman tetap terjaga sehingga meningkatkan perekonomian warga. (hop)