Pelatihan Daring Kewirausahaan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bekerja sama dengan perusahaan teknologi di bidang transportasi berbasis aplikasi mengadakan pelatihan online atau daring tentang kewirausahaan.

Pelatihan daring bertema “Cerdas Memulai Bisnis Bersama Gojek Wirausaha” ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari penanggung jawab Jakpreneur binaan Dinas KPKP DKI Jakarta, pendamping Jakpreneur, dan anggota Jakpreneur dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta Mujiati mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas peserta Jakpreneur dalam peningkatan usaha atau pemasaran terutama saat pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari Perjanjian Kerja Sama kolaborasi Pemanfaatan Layanan Aplikasi Gojek dalam Rangka pengembangan kewirausahaan terpadu di Provinsi DKI Jakarta, antara Dinas KPKP dengan Gojek Indonesia yang ditandatangani bulan Maret 2020,” ujarnya (10/6).

Mujiati berharap, melalui pelatihan ini dapat membuka wawasan tentang segala hal kewirausahaan terutama digital marketing, penjualan, dan branding. Selain itu, dapat memfasilitasi anggota Jakpreneur binaan Dinas KPKP agar bisa bergabung dalam layanan Gofood.

“Ke depan, pelatihan kewirausahaan secara online ini akan kami adakan secara rutin,” tandasnya. (hop)