Kastara.ID, Jakarta – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari menggelar kegiatan senam bersama yang melibatkan para kader. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di masa pandemi Covid-19.

Ketua TP-PKK Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, pihaknya berencana menggelar kegiatan ini secara rutin setiap Jumat pagi. Dengan syarat dilakukan di ruang terbuka dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, sebelum adanya pandemi kami memang sudah berjalan rutin, namun harus vakum. Hari ini baru dimulai kembali,” ujarnya usai senam bersama di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok Jumat (11/6).

Mayang menjelaskan, selain dihadiri oleh kader PKK, kegiatan tersebut juga diikuti anggota Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kecamatan Bojongsari, yang sekaligus sebagai instruktur senam.

“Alhamdulillah, dengan adanya anggota Perwosi menambah semangat ibu-ibu kader PKK di sini. Ke depan akan ada anggota Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kecamatan Bojongsari yang bergabung di kegiatan ini,” jelas Mayang.

Mayang berharap, adanya senam ini tidak hanya dapat menjaga kesehatan di masa pandemi. Tetapi juga, imbuhnya, bisa mempererat tali silaturahmi dan kekompakan bersama.

“Semoga di tiap-tiap kelurahan mengadakan kegiatan serupa yang akan bermanfaat bagi warga dalam menjaga kesehatannya,” tutupnya. (dha)