Kastara.id, Jakarta – Pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian dan penembakan Italia Chandra Kirana Putri (23) di wilayah Tangerang, akhirnya menyerahkan diri ke Polisi.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, pelaku bernama Sudirman selama ini bersembunyi di kebun dekat rumahnya di daerah Lampung Timur. “Selama ini ternyata bersembunyi di Lampung di kebun dan rumahnya,” kata Iriawan di Jakarta, Selasa (11/7).

Sudirman menyerahkan diri ke kepala desa dikampungnya di Lampung Timur. Ini dilakukan setelah sebelumnya satu kawannya Saiful yang merupakan eksekutor penembakan Italia tewas ditembak polisi.

Dalam peristiwa pencurian tersebut, Italia Chandra Kirana Putri meninggal dunia akibat ditembak pelaku saat mencuri di kediamannya, di Perumahan Bugel Indah, Tangerang Kota, Banten, Senin (12/6).

Saat itu, Italia memergoki dua laki-laki pelaku pencurian yang akan merampok sepeda motor di pekarangan rumahnya pada siang hari. Pelaku Saiful terekam kamera menembak Italia dari jarak dekat. Italia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. (ama)