Bus Listrik Poncho EV Bakal Jadi Bintang di GIIAS 2018

Hino Poncho EV
Hino Poncho EV. (tokyo-motorshow.com)

Kastara.id, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018, dipastikan bakal hadir kejutan dari Hino Indonesia.

Ya, kehadiran bus listrik Poncho EV yang menjadi bintang di pameran otomotif Tokyo Motor Show pada Oktober tahun lalu bakal jadi salah satu pusat perhatian. Pasalnya bus ini memiliki kemampuan charging atau isi ulang daya baterai yang hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Hal tersebut diungkapkan Media Planning & Public Relation, Marketing Communication Division PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Aditya Utomo, di sela konferensi pers GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (10/7). Menurutnya, bus listrik Hino Poncho tersebut bakal tampil bersama dengan jajaran model Hino yang dipasarkan di Indonesia. “Juga hadir truk Hino juara reli Dakar beserta pembalap utamanya,” ungkap Aditya.

Baca Juga:  Prinsipal Akui Ajang GIIAS Tahun Ini Lebih Sepi

Berdasar info yang dilansir Hino Global, bus listrik Poncho EV telah dikomersilkan sejak 2012. Bahkan bus ini telah melayani transportasi publik di sejumlah kota di Jepang.

Hino Poncho merupakan bus listrik sekaligus penerus era mesin diesel dengan motor listrik. Bus dengan tingkat kesenyapan yang baik ini bekerja tanpa mengeluarkan CO2. Diyakini bus ini bakal menjadi salah satu bintang pameran di ajang GIIAS 2018. (yan)