Headline

Teman dan Tetap Bermusuhan antara Marquez dan Quartararo

Kastara.ID,  Jakarta – Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo sepanajang tahun lalu berhasil menyulitkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di sejumlah balapan. Reputasi Quartararo tersebut tentunya membuat dirinya jadi anti-Marquez. Benarkah?

Nama Quartararo telah diprediksi menjadi satu-satunya pembalap yang benar-benar dapat mengkhawatirkan sang juara dunia bertahan.

Kondisi seperti ini tentu semakin membuat pembalap Prancis itu termotivasi. Hanya saja dirinya mengakui berteman baik dengan pria kelahiran Cervera itu dan jika sudah di lintasan maka mereka sejatinya adalah musuh.

Quartararo sendiri memang belum pernah menang di MotoGP. Ia pun mengevaluasi musim pertamanya, sekaligus mempelajari keunggulan dan kelemahan lawannya, termasuk mengamati gaya balap sang juara dunia Marquez.

Apa saja kiat Quartararo menghentikan Marquez dan Honda dalam sisa balapan tahun ini?

“Saya belum tahu, tapi saya berharap untuk segera mengetahuinya,” papar Quartararo dengan Cycleworld, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Bahkan Quartararo juga tidak keberatan dengan julukan anti-Marquez. “Ini pertanda baik karena itu berarti kami bekerja dengan baik. Saya punya hubungan yang baik dengan Marquez. Kami adalah rival di lintasan, tapi kami teman di luar lintasan. Ketika saya tiba di kelas Moto3, saya bersama tim Emilio Alzamora, jadi saya sering mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Marquez dan meminta nasihat kepadanya,” papar Satelit Yamaha itu.

Jadi setidaknya titik terkuat Marquez telah banyak diketahui pembalap berjuluk El Diablo. “Dia punya banyak kekuatan, tapi kemampuan beradaptasinya selalu mengesankan. Cepat, tidak masalah apakah basah, berangin, atau sangat panas. Setelah GP Valencia, Marquez bilang kepada saya bahwa saya akan menjadi lawan yang sulit pada tahun 2020. Bukannya memberi saya tekanan, itu malah semacam hadiah atas kerja keras yang saya lakukan,” ungkap Quartararo. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…