Kastara.ID, Depok – Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 10 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungannya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Ketua KSTJ RW 10 Serua, Muhammad Azwar menjelaskan, penyemprotan dilakukan ke seluruh rumah warga yang terkonfirmasi positif. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Fasilitas Umum (Fasum) yang ada.

“Kegiatan ini mulai rutin kami lakukan setelah melihat jumlah kasus yang meningkat saat ini,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Penkot Depok (11/7).

Azwar mengatakan, pihaknya menurunkan 15 petugas dan empat alat penyemprotan. Sementara cairan yang digunakan sebanyak delapan liter.

“Penyemprotan tersebut merupakan bentuk ikhtiar dalam memerangi virus Corona. Semoga upaya ini efektif dalam memutus penyebaran virus,” katanya.

Lebih lanjut, Azwar mengungkapkan, hingga saat ini ada 39 warga yang terkonfirmasi positif di RW 10. Dengan rincian 26 orang sedang melakukan isolasi mandiri, dan 13 lainnya telah sembuh.

“Kami juga selalu memantau warga yang sedang isolasi mandiri dengan mengecek kondisinya setiap hari dan memberikan kebutuhan pokok setiap dibutuhkan,” tutupnya. (dha)