Pedagang Kecil Mandiri (PKM)

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Sudin PPUKM) Jakarta Barat telah menyiapkan dua lokasi binaan untuk Pedagang Kecil Mandiri (PKM) yang biasa berjualan di area wisata Kota Tua.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, dua lokasi ini berada di Jalan Teh dan di Gedung Cipta Niaga. Dua tempat ini siap untuk menampung sekitar 500 PKM yang berjualan di Jalan Kunir, sekitar Stasiun Beos dan Jalan Lada.

Lokasi binaan Teluk Intan di Jalan Teh, ungkap Idham, siap menampung 456 PKLM dan di Gedung Cipta Niaga sekitar 130 PKM.

“Relokasi PKM ini dalam rangka revitalisasi Kawasan Kota Tua,” kata Idham, Senin (11/7).

Dijelaskan Idham, lokasi untuk PKM di Jalan Teh sudah dilengkapi dengan areal parkir yang dapat menampung 19 bus besar, 100 mobil dan 700 motor pengunjung. Malah titik lokasi in akan menjadi pintu masuk bagi para wisatawan sebelum memasuki kawasan Kota Tua.

Menurut Idham, pihaknya sudah melakukan sosialisasi relokasi ini kepada para PKM sejak 6 hingga 8 Juli kemarin. Diharapkan, pada hari ini sebagian besar PKM sudah menempati lokasi berjualan yang sudah ditetapkan.

“Hari ini, PKM sudah mulai bisa menempati tempat berdagang yang mereka pilih, apakah di Jalan Teh atau Gedung Cipta Niaga,” pungkasnya. (hop)